Berita Kegiatan Kampus

#

FIK Unisa Gelar Rapat Dosen Pembimbing Tugas Akhir

UNISA, - Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar rapat pembekalan bagi calon dosen pembimbing tugas akhir. Giat tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 18 Februari 2021 secara daring melalui aplikasi Google Meeting. Rapat tersebut dihadiri oleh Dekan FIK Unisa Kuningan Iim Suryahim, M.Pd.I dan Wakil Dekan FIK Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd serta 25 dosen di lingkungan FIK Unisa Kuningan.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna merespon surat edaran Rektor tetanggal 15 Februari 2021 tentang perihal Tata Laksana Bimbingan Skripsi, Seminar Proposal, Uji Komprehensif, dan Sidang Skripsi tahun akademik 2020/2021. Pada rapat kali ini, FIK mengundang dua pembicara yang menjadi narasumber,” ujar Dekan FiK Iim.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dua narasumber tersebut adalah Dr. Iman Subasman, M.Si yang menjelaskan perihal penelitian kuantitatif dan Dr. Saepudin, M.Si., M.Pd menjelaskan penelitian kualitatif. Selain itu, rapat juga membahas ihwal teknis dan waktu pelaksanaan seminar proposal; teknis pelaksanaan bimbingan skripsi; dan persamaan persepsi terkait panduan skripsi.

“Tugas Akhir adalah karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian suatu masalah yang dilakukan secara seksama dengan bimbingan dosen pembimbing. Di FIK Unisa, kini ada 4 program studi; Pendidikan Agama Islam; Pendidikan Guru Madrasrah Ibtidaiyah, Perbankan Syariah; dan Komunikasi Penyiaran Islam,” jelasnya.

Terakhir, Iim menyampaikan dengan digelarnya rapat bagi dosen pembibing tugas akhir tersebut diharapkan pelayanan terhadapat mahasiswa nanti dalam mengampu tugas akhir dapat dilaksanakan secara optimal. “Kami berkomitmen untuk melakukan pelayanan maksimal kepada anak didik kami. Tugas akhir mereka harus didampingi dan dikawal secara menyeluruh agar hasil karya mereka dapat optimal dan bermanfaat bagi semua pihak dengan menyuguhkan teori, metode, fakta, dan data yang valid.”***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #